Journey to Semarang

Journey to Semarang

Secara random bini gw tiba tiba minta jalan jalan ke semarang.. tadinya agak mager sih.. trus dia bilang kan mumpung gw dan dia manten baru.. pengen bulan madu, nanti pake duit tabungan dia.. gw cuma nambahin dikit.. akhirnya jadilah gw ok in πŸ˜‚

Abis ok, langsung cek kereta.. ga lucu dong nanti kalo udah mesen kereta taunya gaboleh jalan..

Setelah cek, dapet info untuk perjalanan dekat kayak Pekalongan semarang cuma perlu protokol covid kayak master, jaga jarak, dll. Sedangkan untuk perjalanan jauh kayak ke Malang atau Jakarta. Kita harus ada surat dokter. Setelah tau kereta aman, jadilah kita cus ke Semarang.

Akhirnya langsung cek hotel dll dan langsung booking, awalnya gw bilang booking kereta dan hotel buat hari jumat dulu aja.. nanti kalo kira kira perlu lanjut cari lagi..

nah, gatau kesambet apa tiba tiba dia bilang booknya kepencet cancel πŸ˜‚ udah gitu pas dia telp cs Agoda (bookingnya pake Agoda) ternyata gada pilihan b inggris.. akhirnya dia sok iye menjelaskan masalah dengan b inggris, untuknya semua aman πŸ˜‚

Ga lama, dia bilang lagi baru nyadar pesen kereta hari Jumat, booking hotel Sabtu.. kan sableng yak πŸ˜“ karena udah mager yaudahlah sekalian aja pesen hotel lagi hari jumat.. jadi di perjalanan nginep 2 hari

Besoknya, setelah jumatan langsung cus ke stasiun, kereta datang jam 1.30 dan sampai di semarang sekitar jam 3, langsung check in Hotel. Di hari pertama ini kita nginep di Quest Hotel. Niatnya setelah checkin, habis itu makan terus antara ke lawang sewu atau berenang. Tapi kenyataanya abis makan kita malah mager.. πŸ˜‚ akhirnya seharian di kamar aja. Besok paginya baru berenang dan sarapan.. setelah itu kita check out trus pindah hotel (iya pindah, karna selain pengen jalan jalan, pengen nyobain hotel hotel di semarang juga) Akhirnya di hari ke 2 ini kita nginep di Hotel Room.Inc, habis itu istirahat sebentar kita ke kota tua (atau kota lama??) karena udah janjian sama temen lama. (kayak kotanya)

Sampe di kota tua, dan ketemu si temen gw (mari kita sebut saja Kentung) kita bingung mau kemana, akhirnya mencoba ngobrol dulu di cafe.. abis ngobrol ngobrol baru tau lah gw kalo semarang zona merah.. tau gitu ga gw ok in kmaren bini gw πŸ˜“ tapi anehnya dari kmaren mall dan kota tua di semarang ini napa rame amat..

O iya gw lupa foto foto karena keasikan ngobrol sama si Kentung, si Kentung ini terlihat menyedihkan sekali.. kayanya dia udah lama ga bersosialisasi jadi terlihat seneng banget pas ada Temen ngobrol.

abis magrib kita coba keliling keliling kota tua, buat liat liat sih asik.. banyak yang bisa diliat. Tapi karena waktu itu kita laper, kita bingung karena kurang cocok.. kebanyakan sih snack snack gitu.. untuk restoran susah nyarinya…

disini ada kejadian kocak, si kentung duduk ga liat liat, akhirnya dia duduk di bangku ini

Iya, dia dudukin besi di tengah itu, lets pray for his ass biar kalo ee’ masih ngeden.. πŸ˜‚

abis itu kita otw ke BK (iya, bingung mau makan dimana ujung ujungnya ke BK) cuma gara gara si Kentung baru inget kalo dia dpt sms promo dari BK.

Selesai dari BK kita bingung mau ngapain lagi akhirnya pindah ke lobby Room.Inc, abis itu kita ngobrol sampe kira kira jam 11 malem.

Pas liat keluar hotel kepikiran buat jalan jalan ke Lawang Sewu karena ternyata deket bgt, akhirnya kita mutusin buat molor trus besok ke Lawang Sewu

Besoknya gw dan bini bangun, ibadah, sarapan terus molor lagi.. trus bangun2 dah jam 11 πŸ˜“ akhirnya langsung buru buru beberes karena jam 12 harus check out…

Dan ujung ujungnya mager, akhirnya gajadi ke Lawang Sewu πŸ˜‚ karena temen gw org sibuk, dia pun ternyata tidak bisa menemani kami di hari itu..

Akhirnya kami putusin cari makan di mall ciputra, niatnya nitipin koper di Gelael(semacem superindo gitu) biar ga kaya apaan tau muter muter sambil nyeret koper.. eh tapi malah gaada penitipanya πŸ˜‚ udah gitu muter muter pada penuh semua pula.. akhirnya karena Gelael ada semacem cafenya kita putusin nongki disitu.. karena sepi dan gw pengen tempat yang enak buka laptop buat ngabisin waktu dari jam 1 – 4 (kereta berangkat jam 4.30)

Disini gw cobain croissant nya.. harganya 15k, gw ambil yang paket sama capucinno lupa harganya berapa,

RASANYA ENAK BGT COY GABOONGG!!!

dari yang tadinya nyari pelarian(?) karena cafe cafe pada penuh, sampe jadi kalo ke tempat yang ada Gelaelnya kudu mesen Croissant nya πŸ˜‚ harga donatnya juga murah.. 30k dpt 6 pcs, (jco 90+ 12pcs)

setelah makanan abis gw lanjut kerja sampe jam stgh 4, abis itu langsung otw stasiun dan otw pulang

Itu aja sih pengalaman gw waktu di semarang.. endingnya anticlimax bgt yak? tapi biarin 😜 Terima kasih sudah membaca

jalan jalan
semarang
traveling